parallax background

Wangi Peppermint Indonesia sama Singapura Punya Beda?

hioil el nido
Mau Liburan Gratis Ke El Nido di Palawan Island Phillipines?
April 3, 2018
Young Living Essential Oils Botol dan Tutup-nya Kok Sekarang Beda Ya?
April 20, 2018

Wangi Peppermint Indonesia sama Singapura Punya Beda? Kenapa Essential Oils yang Sama Bisa Beda Bau Ya?


Sudah sekitar beberapa bulan lalu, saya mendapatkan beberapa feedback dan complaint dari teman-teman bahwa wangi/bau Peppermint essential oils yang sekarang berbeda dengan yang sebelumnya. Peppermint yang beredar di Indonesia sekarang berbeda dengan bau Peppermint yang dijual di Young Living Singapura. Mengapa demikian?

Perlu teman-teman ketahui bahwa YLEO adalah 100% murni hasil ekstrak dari tumbuhan yang disebutkan di label. Sebagai contoh, peppermint essential oils diekstrak langsung dari daun peppermint (Menta piperita) dengan cara steam distilasi/ penyulingan. Setiap tanaman yang tumbuh dan kemudian akan dipanen tentunya sangat diperhatikan dari mulai benih yang ditanam, keadaan tanah/angin/iklim/pupuk/ekosistem, lalu pengolahan dari pupuk kemudian sampai akhirnya kualitas terbaik saja lah yang akan dipanen dan diekstrak menjadi essential oils yang dapat kita temukan di kemasan 5ml/15ml botol kaca.

Untuk memasok sekian banyak kuantitas essential oils yang dibutuhkan dunia, tentunya Young Living tidak hanya memiliki 1 tempat penanaman/perkebunan. Perkebunan tersebar di berbagai bagian benua dan negara. Oleh karena ekosistem, tanah, angin, iklim yang berbeda-beda itulah maka tanaman yang dihasilkan pun akan memiliki sedikit perbedaan saat diekstrak. Setiap kali hasil panen/ekstraksi akan ditandai dengan nomor Batch yang berbeda. Jadi batch yang sama akan memiliki wangi yang sama. Tetapi jangan khawatir karena Young Living memiliki serentetan kontrol untuk kualitas therapeutic daripada masing-masing tanaman yang akan diekstrak. Walaupun wanginya berbeda, tetapi kualitas dan fungsinya tetap sama.

Beberapa teman saya tetap memilih untuk membeli Peppermint dari Singapura, akan tetapi sebagian besar (termasuk saya) memiliki pengalaman demikian: pada awalnya, peppermint “Indonesia” wangi nya membuat mual atau tidak se-fresh yang lalu, tetapi seiring berjalannya waktu, badan akan beradaptasi dan wangi peppermint tersebut lama kelamaan menjadi enak dan tetap memberikan efek baik yang sama seperti sebelumnya. Jadi, jangan buru-buru ambil kesimpulan bahwa peppermint Indonesia adalah palsu atau kualitas nomor 2. Search dan research, temukan jawaban rasionalnya.

Silakan lihat pernyataan resmi dari Young Living Global berikut ini.


 

Untuk pertanyaan lebih lanjut Silakan hubungi WA 081572020684

Share it